Yuk Simak Jurusan Paling Favorit di UIN Suska Riau

Bagi pelajar yang baru saja menyelesaikan masa sekolahnya pasti masih bingung untuk memilih jurusan atau kampus yang cocok. Universtas Islam Negeri Sultan Syarif Khasim Riau mungkin bisa dijadikan pilihan untuk melanjutkan jenjang pendidikan di perguruan tinggi. Terletak di Jln HR Soebrantas Panam Nomor 155 Kabupaten Kampar, Riau UIN Riau mempunyai beragam jurusan lho. Nah yuk simak jurusan favorit yang ada di UIN Suska Riau berikut.

Jurusan Paling Diminati di UIN Suska

  1. Pendidikan Agama Islam

Bagi kamu yang suka dengan pelajaran agama isalam dan berniat menjadi guru, bisa banget untuk mendaftar di pendidikan agama islam UIN Suska. Jurusan Pendidikan Agama Islam atau PAI adalah salah satu jurusan yang masuk dalam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. PAI merupakan jurusan tertua yang ada di UIN Suska. Telah terakredatasi A, PAI sudah berdiri selama 40 tahun lamanya dan bisa dibilang merupakan jurusan PAI terbaik di Sumatera.

  1. Teknik Informatika

Jurusan favorit di Kampus Sultan Syarif Kasim adalah Teknik Inormatika. Jurusan ini telah memiliki akreditasi B sejak tahun 2016 dan memiliki daya tampung sebesar 56 orang pertahun. Dengan daya tampung yang tidak banyak ini, lulusan dari Kampus Sultan Syarif Kasim ini memiliki lulusan yang mempu bersaing dalam bursa kerja di lapangan. Fokus yang bisa kamu dalami adalah bidang maintenance, web designer, dan juga perancangan start-up.

  1. Akutansi

Alumni untuk jurusan Akutansi di UIN Suska Riau ini sudah banyak dan mampu berkarier di bidangnya. Peluang kerja untuk jurusan ini memang sangat banyak dan menjadi persaingan ketat di hampir seluruh kampus. Dengan memilih untuk masuk dalam jurusan akutansi, kamu akan mendapat pengetahuan tentang bisnis dan juga pengorganisasian. Tak hanya itu, jurusan ini juga akan mengajarkan mengenai kompetensi di bidang teknologi informasi dan ekonomi.

  1. Pendidikan Matematika

Bagi kamu yang suka dengan berhitung, kamu bisa memasuki jurusan pendidikan matematika. UIN Riau telah memiliki akreditasi B hingga tahun 2020 untuk jurusan pendidikan matematika. Jurusan ini memiliki peluang kerja di jaringan ilmu matematika, badan pusat statistik, departemen keuangan atau bisa juga menjadi seorang guru matematika. Kamu juga bisa berkarir di dunia perbankan, menganalis keunagan dan simulasi permodalan.

  1. Sistem Informasi

Jikan kamu tertarik dengan jurusan sistem informasi, kamu akan bersaing untuk mengalahkan ribuan pendafftar setiap tahunya. Dalam jurusan ini kamu akan dituntut untuk selalu belajar keras dan juga mengetahui seluk beluk teknologi seperti gadget. UIN Suska telah mendapatkan akreditasi B untuk jurusan sistem informasi. Prospek kerja kedepan pun cukup menjanjikan mengingat teknologi yang semakin berkembang pesat setiap harinya.

Masih banyak lagi jurusan yang ada di UIN Riau yang bisa jadikan pilihan yang tepat sesuai dengan yang kamu inginkan. Tentunya untuk mendapatkan jurusan yang sesuai dengan harapan, kamu harus selalu bekerja keras untuk belajar dan juga berdoa. Selalu usahakan semua nilaimu bagus sehingga kamu bisa sesuka hati memilih jurusan yang kamu inginkan, tanpa khawatir ditolak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *