Tampil Modis dan Fresh dengan Padu Padan Rok Batik

Melewati bulan September tentu membuat kita ekstra menabung. Pasalnya, sudah banyak undangan pernikahan yang membuat kita pusing harus mengenakan apa untuk bertandang.

Baju sudah pernah dipakai ke semua kondangan dan tentunya malu banget dong jika sampai teman menjumpai kita dengan baju yang sama. Mau pakai rok batik? Sudah pernah dikenakan. Mau pakai kebaya? Sudah pernah juga. Lalu harus pakai apa ya?

Tenang, kali ini kita akan membahas tentang padu padan rok bermotif batik dengan isi lemari pakaianmu. Anda punya blazer? Keluarkan segera. Anda punya kemeja? Boleh juga untuk di mix and match.

Lalu kira-kira apalagi padu padan yang pas dan serasi? Yuk, simak ulasannya dibawah ini!

Mengenal Sekilas Soal Batik

pixabay.com

Batik pada mulanya adalah sebuah kain berwarna putih yang biasanya dibuat dari kapas. Kain ini juga bisa dibuat dari bahan sutera, rayon, hingga poliester dengan bermacam-macam motif.

Nah, untuk membuat motif ini dibutuhkan bantuan cairan lilin yang disebut malam dan alat bernama canting. Hasilnya, motif akan terlihat sangat halus dan awet. Inilah yang disebut dengan batik tulis. Berbeda lagi dengan batik cap, batik jenis ini dibuat oleh mesin dengan motif melalui printing komputer.

Proses pewarnaan batik sendiri dilakukan dengan teknik celup. Kain dimasukkan ke dalam wadah-wadah berisi pewarna soga alam dengan berkali-kali proses. Teknik ini sendiri hanya dipelajari oleh mereka-mereka yang sudah ahli di bidangnya dan tentu saja bekerja di sebuah pabrik batik.

Tips Padu Padan Rok Batik

pixabay.com

Untuk memberi tampilan yang beda, baru, dan lebih segar, Anda memang diharuskan melakukan mix & match. Padu padan ini akan menghasilkan sebuah tampilan baru yang dijamin Anda sendiri akan pangling. Nah, bagaimana padu padannya?

Atasan Peplum

Anda memiliki masalah dengan tubuh yang gemuk? Tenang, Anda tidak perlu cemas tidak bisa mengenakan rok motif batik Anda lagi. Pasalnya, hal ini bisa disiasati dengan atasan model peplum.

Kenakan bawahan batik dengan warna gelap dan atasan peplum warna putih agar bisa menyembuntyikan pantat Anda yang besar. Lengkapi dengan hijab berwarna senada dengan bawahan dan tas berwarna senada dengan atasan.

Hijab Satin

Beri tampilan yang trendy dengan paduan rok motif batik model pensil dengan atasan putih dan hijab dari satin. Dijamin, Anda akan terlihat sangat spesial di hari yang spesial. Pilihlah kain batik berkualitas premium untuk bawahan Anda.

Kilatan kain ini akan membuat tampilan Anda terasa mewah dan elegan. Nah, atasan putih bertugas membuat tampilan Anda terlihat kalem. Lengkapi dengan tas tangan berwarna pastel.

Tampil Serba Hitam dengan Rok Cerah

Bagi Anda yang ingin terlihat langsing, tampil dengan warna hitam memang sudah suatu keharusan. Nah, agar tampilan Anda tidak terlalu gelap, kenakan rok bermotif batik yang cerah, misalnya merah. Cari yang model pensil agar lebih menambah kesan mewah dan elegan.

Rok Model A-Line untuk Tampil Lebih Sopan

Siapa bilang bawahan batik harus bermodel pensil? Anda yang tidak suka mengenakan bawahan yang menonjolkan lekuk tubuh bisa mengganti model pensil dengan model A-Line.

Selain terlihat sopan, model ini juga bisa dikenakan untuk mereka yang ingin tampil syar’i. Pilihlah warna bawahan yang netral, misalnya coklat atau hitam.

Rok Bawahan Cerah Juga Boleh Dikenakan

Siapa bilang batik harus berwarna gelap? Anda yang suka tampil chic dan ceria bisa mengenakan warna yang cerah, misalnya merah atau orange.

Jangan lupa untuk memilih motif yang ramai, seperti motif flora atau fauna. Tampilan colorful ini juga bisa Anda padu padankan dengan blazer agar lebih santun dan sopan.

Rok Maksi Bisa Digunakan untuk Semi Formal

Jika Anda suka tampil unik, Anda bisa menggabungkan hijab dengan rok maksi. Tampil dengan percaya diri. Jangan lupa, pilihlah warna dan motif yang berbeda namun tetap aman dipadukan.

Sebagai contoh, Anda bisa mengenakan rok maksi berwarna platinum dengan motif batik kecil berpadu dengan hijab merah kecoklatan. Agar tampilan Anda aman dari style nabrak, maka cukup kenakan atasan berwarna gelap, contohnya hitam.

Rok dengan Blazer Pendek Motif Batik

Anda yang hendak ke pesta dan butuh tampilan anggun, bisa mengenakan rok motif batik dengan tambahan blazer pendek. Pilihlah yang bermotif batik juga. Sudah pasti, Anda akan terlihat anggun dan harmonis mengenakannya.

Pasalnya, blazer memang dewa penolong dalam tampilan formal. Apapun yang ditambahi blazer pasti akan terlihat sopan. Untuk mengurangi tampilan yang terlalu formal, Anda bisa menyiasatinya dengan membuka beberapa kancing blazer bagian atas saja.

Atasan Cape Shirt Batik Boleh Juga

Jika bagian bawahnya sudah batik, maka tidak ada halangan jika bagian atasnya juga batik. Salah satu model yang sangat bagus untuk mengimbangi rok model batik Anda adalah atasan Cape Shirt bermotif sama. Kenakan padu padan ini untuk kondangan dan jadilah tamu paling manis disana.

Demikian ulasan mengenai padu padan rok batik dengan atasan yang pas. Semoga ulasan ini memberi Anda inspirasi dalam bergaya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *