Resep Kue Lapis Tepung Beras, Mudah dan Sederhana

Kue lapis merupakan salah stu kue tradisional khas Indonesia. Banyak ditemukan di pasar tradisional yang menjajakan jajanan tradisional. Kue lapis terbuat dari perpaduan tepung beras dengan tepung sagu. Memiliki tekstur yang kenyal dan transparan. Nah, bagaimana cara membuat kue lapis? Yuk simak resep kue lapis tepung beras mudah dan sederhana.

Cara membuat kue lapis tepung beras

  1. Persiapan bahan

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue lapis disiapkan terlebih dahulu. Bahan-bahan tersebut antara lain tepung beras sebanyak 185 gram, gula pasir 150 gram, ½ sendok teh garam, pewarna hijau sebanyak 7 tetes, santan sebanyak 800 mL, dan sedikit vanila bubuk.

  1. Cara membuat

Campurkan tepung beras, gula pasir, garam dan vanili bubuk. Campur bahan kering ini hingga merata. Tambahkan santan sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil diaduk hingga benar-benar tercampur rata. Bagi adonan menjadi dua, adonan yang pertama tambahkan dengan pewarna hijau dan yang kedua biarkan putih. Selanjutnya tuang adonan pada loyang, kukus selama 5 menit.

Selanjutnya tuang adonan yang lain diatasnya dan kukus kembali selama 5 menit. Lakukan sampai semua adonan habis. Ketika adonan telah habis, kukus adonan selama 15 menit. Angkat dan siap disajikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *