Mengintip Pesona Keindahan Pantai Pangandaran, Pantai dengan Pemandangan Sunset Yang Menakjubkan

Liburan merupakan kegiatan yang memiliki banyak manfaat. Selain bisa menghilangkan beban pikiran, liburan juga bisa memberikan anda pengalaman baru. Salah satu tempat yang paling tempat untuk liburan adalah pantai. Di wilayah Jawa Barat, ada pantai terkenal, yaitu pantai pangandaran yang merupakan salah satu pantai yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Berikut ini pesona keindahan di pantai ini yang harus anda tahu.

Pesona Keindahan Pantai di Kawasan Pengandaran

  1. Keindahan Pantai dengan Pasir yang Lembut

Salah satu pesona dari pantai yang satu ini adalah keindahan ombaknya serta pasirnya yang lembut. Tentunya pemandangan ini akan membuat pikiran anda menjadi lebih rileks. Setelah menikmati liburan di sini akan membuat anda menjadi lebih tenang.  Selain menikmati pemandangan alamnya, anda juga bisa merasakan kesegaran airnya dengan berenang. Anda juga bisa bersantai santai di pinggir pantai sambil berjemur.

Keindahan pantai ini menjadikannya tak pernah sepi pengunjung. Letaknya yang jauh dari perkotaan sehingga akan membuat anda semakin santai. Di sini anda juga bisa menikmati keindahan pantai dengan berkeliling menggunakan perahu. Tentunya ada beberapa perahu yang bisa disewa untuk mengantarkan penumpang melihat pemandangan laut dan ombaknya Yang biru.

  1. Pantai Yang Mudah Di Temukan

Meskipun pantai pangandaran letaknya gak jauh dari pusat kota. Namun, letaknya tidak sulit untuk ditemukan. Jadi bagi anda yang berencana untuk mengunjungi tempat ini, tidak perlu khawatir jika nantinya akan kesasar. Bahkan saat anda mengetiknya di laman pencarian situs internet, tempat ini akan langsung muncul. Menjadi salah satu tempat yang cukup favorit untuk dikunjungi, maka tak heran jika banyak kendaraan baik dari Bandung maupun kota lainnya untuk tujuan Pengandaran.

Karena kemudahan ditemukan inilah, banyak yang menjadikannya sebagai tujuan wisata. Akses jalannya pun juga cukup mudah. Bagi anda yang berencana mengunjungi wisata ini, anda bisa mengunjunginya di Desa Pananjun, Pengandaran, Jawa Barat. Akan lebih menyenangkan lagi jika anda menggunakan paket wisata.  Anda tidak perlu repot repot lagi mencari kendaraan untuk sampai ke tempat ini. Selain itu, anda juga bisa mengunjungi tempat yang lebih banyak tentunya.

pexels.com
  1. Banyak Spot Menarik untuk Mengambil GambaR

Salah satu keunggulan dari pantai Pangandaran, adalah terdapat banyak spot foto yang bisa dijadikan latar untuk berfoto. Nah tentunya mengabadikan momen ini menjadi hal yang tidak bisa dilewatkan. Selain itu, anda juga bisa membagikan cerita dan gambar ketika anda melakukan liburan ke sana ke teman terdekat. Bahkan ada beberapa spot yang latarnya mirip dengan lokasi di luar negeri. Jadi anda tidak perlu jauh jauh untuk menikmati suasana di luar negeri.

Nah, agar kegiatan mengambil gambar semakin menarik jangan lupa untuk membawa kamera dengan kualitas yang bagus. Tentunya anda juga harus mengisi baterainya terlebih dahulu sehingga pada saat pemotretan tidak terjadi lagi kehabisan baterai. Sehingga anda bisa melakukan pengambilan gambar sepuasnya.

  1. Keindahan Pemandangan Di Waktu Senja

Selain keindahan pantai dan pasirnya,  pantai pangandaran juga terkenal dengan pesona senja. Bagi anda yang menyukai momen matahari terbenam, akan terasa pas jika anda menikmatinya di pantai pengandara. Banyak dari para pengunjung yang juga melakukan perjalanan ke pantai ini hanya untuk menikmati keindahan senja. Anda juga bisa menikmatinya sambil menyantap makanan yang ada di sana sehingga sore anda akan semakin menyenangkan.

pexels.com
  1. Bisa Digunakan untuk Camping

Banyak dari pengunjung yang juga mendirikan tenda untuk camping di pinggir pantai. Apalagi jika anda mengunjunginya bersama teman teman atau orang terdekat. Menyalakan api unggun di pinggir pantai pada malam hari tentunya terasa menyenangkan bukan? Jangan khawatir karena ombak di sekitar pantai cukup tenang sehingga aman bagi para pengunjung. Di pantai Pangandaran juga banyak penjual yang menyediakan makanan bagi anda.

Ada banyak warung di sekitar pantai yang menyediakan menu seafood. Saat siang hari yang cukup terik dan panas, anda juga bisa membeli es kepala muda yang segar dan manis. Menikmati pesona pantai sambil minum es kelapa muda, tentunya hal ini akan membuat liburan anda terasa menyenangkan. Apalagi jika anda mengunjunginya bersama orang orang yang anda cintai.

  1. Menjadi Tempat Wisata yang Tepat Saat Musim Panas

Saat memasuki musim panas, maka suhu udara menjadi naik dan paling tepat jika mengunjungi tempat wisata seperti pantai. Meskipun di Indonesia tidak ada musim panas, namun kebanyakan dari orang di luar negeri mengisi liburan ini dengan mengunjungi pantai di Indonesia seperti pantai Pangandaran. Banyak para wisatawan yang meghabiskan waktu liburannya dengan berjemur di pantai ini untuk menghitamkan kulitnya.

pexels.com
  1. Menyediakan Wahan Terbaikuntuk Para Pengunjung

Ada beberapa orang yang bisan dengan wisata pantai yang hanya itu itu saja. Mereka membutuhkan wisata yang cukup menantang adrenalin seperti banana boat dan boat yang lain. Nah di pantai ini, anda juga bisa merasakan sensasi naik wahana air . Tentunya akan memberikan pengalaman liburan yang seru. Tentunya liburan anda juga akan semakin menyenangkan jika menggunakan paket wisata yang sudah menyediakan pemandu tour.

  1. Dikenal Sebagai Tempat Sang Penguasa PantaI

Hal yang tak kalah menarik dari pantai pangandaran adalah sebuah mitos dimana pantai ini merupakan tempat keberadaan dari ratu laut yaitu Nyi Roro Kidul. Maka tidak heran, jika masyarakat sekitar banyak yang melarang para pengunjung untuk tetap menjaga adat dan peraturan yang berlaku. Tentunya hal ini memberikan pelajaran bagi setiap orang ketika mengunjungi suatu tempat agar selalu menjaga sopan santun.

Di sini juga digelar beberapa upacara tradisional setiap tahunya. Acara tersebut meliputi acara yang melibatkan banyak orang hingga acara individu. Biasanya ritual ini digelar dengan cara masyarakat membawa makanan bersama sama menuju pantai. Setelah sampai di pantai, mereka akan menyantapnya bersama sama. Tentunya hal ini menjadi salah satu sarana perekat bagi masayarakat yang hidup di sekitar pantai Pangandaran.

Liburan ke pantai yang ada di pengandaran Jawa Barat tentunya akan memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan. Selain karena  pemandangannya yang indah, tempat ini juga memiliki banyak spot yang menarik untuk mengambil foto. Anda juga bisa camping di pinggir pantai dengan membangun tenda, serta menyantap makanan yang dijual di sekitarnya. Berbagai fasilitas yang ada tentunya menjadi kemudahan tersendiri bagi para pegunjung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *