Nama Latin Kunyit

Kunyit adalah jenis umbi yang digunakan sebagai rempah-rempah, kunyit memiliki banyak sekali kegunaan, selain digunakan sebagai rempah-rempah kunyit juga banyak digunakan dibidang pengobatan dan juga kecantikan. Sudah daru dulu kunyit dipercaya sebagai obat yang dapat menyembuhkan dan meredakan berbagai macam penyakit dari penyakit yang ringan hingga penyakit berbahaya.

Kunyit temasuk dalam tumbuhan yang banyak tumbuh di Asia, pertumbuhan kunyit menyebar dari Indonesia amerika bahkan hingga afrika. Tumbuhan kunyit dapat dipanen tanpa mengenal musim. Buah kunyit adalah umbinya sehingga buah kunyt berada di dalam tanah. Tanaman ini tidak memerlukan suhu tanah tertentu, kunyit dapat tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi.

Nama Latin Kunyit

Nama latin kunyit dan nama kunyit di seluruh dunia ini ternyata berbeda-beda.

  1. Curcuma longaLinn

Curcuma longa Linn adalah nama latin bagi rempah-rempah yang memiliki warna khas kuning ini. Tumbuhan ini temasuk dalam bangsa Zingiberaceae dan kelas Monocotyledonae atau tumbuhan berbiji satu. Kunyit mengandung banyak senyawa curcumin yang disebut-sebut memiliki beragam manfaat.

  1. Simhwang

Orang-orang Korea mengenal nama kunyit sebagai Simhwang, tidah hanya di Indonesia kuyit juga digunakan sebagai rempah-rempah di korea, memang tidak seterkenal di Indonesia yang memanfaatkan kunyit dalam berbagai masakan, dikorea kunyit cukup jarang digunakan.

  1. Kurkuma

Warga Belanda menyabut rempah yang khas dengan warna kuning ini dengan sebutan Kurkuma. Kunyit yang banyak mengandung curcumin ini banyak disebut sebagai kurkuma, tidak hanya Belanda beberapa negara lain juga menyebut kunyit sebagai kurkuma.

  1. Turmeric

Turmerik adalah nama kunyit dalam bahasa inggris, bila Anda banyak menggunakan masker yang berbahan dasar kunyit biasanya mereka banyak menyebut masker kunyit dengan nama masker turmeric.

Demikian artikel tentang nama latin kunyit, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *