MANFAAT FORGING NYAMUK

Nyamuk memang ada disetiap Negara, salahsatu yang cukup banyak adalah di Indonesia. Oleh sebab itu, pelaksanaan forging sangatlah diperlukan untuk membunuh benih – benih dan nyamuuk dewasa. Forging adalah proses pengasapan, tujuanya untuk membasmi sarang nyamuk agar tidak semakin meraja lela.

Forging sebenarnya tidaklah bisa dilakukan sembarang waktu, dan harus berdasarkan motif kasusnya. Bahkan petugas tidak bisa melakukan forging nyamuk dengan radius yang luas, kemungkinan petugas hanya akan melakukan forging sekitar 200 meter saja, dan itu dilkakuan dua kali dalam satu minggu.

Pelaksanaan forging yang dilaksanakan dua kali dalam waktu satu minggu ini sudah menjadi ketentuan dari dinas kesehatan. Apabila petugas tidak melaksanakanya dua kali dalam satu minggu, masyarakat diperkenankan agar melaporkan ke dinas agar ditindak lanjuti.

Prosedur yang ditentukan oleh dinas adalah cara yang paling efektif, kurang dari dua kali untuk seminggu, itu sudah dapat dipastikan hasilnya kurang maksimal. Berbagai nyamuk dewasa bisa saja mati, tetapi benih – benih baru itu yang akan menetas apabila forging tidak dilakukan dua kali dalam seminggu.

Forging juga akan dilaksanakan apabila suatu wilayah terdeteksi terdapat angka benih nyamuk yang berlebihan, Atau terdapat korban dari penduduk terkena DBD. Sebagai catatn, forging juga tidak boleh dilakukan terlalu sering. Pasalnya, jika sering dilakukan maka dapat menjadi pencemar lingkungan, serta malah membuat infeksi udara yang membahayakan penduduk.

Bahan yang digunakan dalam forging adalah insektisida, oleh sebab itu bahan ini akan dapat fokus membunuh nyamuk dengan cepat. Jadi, proses pembunuhan nyamuk tidak bisa dilakukan dengan sembarang asap saja. Misalnya anda membakar sampah, asapnya tentu tidak bisa membunuh nyamuk, bahkan dapat membahayakan kesehatan penduduk sekitar.

Dengan forging memang lebih efektif untuk mengusir dan membunuh nyamk, bahkan bisa berpengaruh dari jarak yang cukup jauh. Namun, forging hanya bisa dilaksanakan apabila terdapat ciri – ciri keberadaan nyamuk pembawa firus di lingkungan sekitar anda.

Demikianlah artikel tentang forging nyamyk yang dapat kami sampaikan. semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan, sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *