Jangan Melamun,  Mainkan Saja 5 Game Petualangan PC Ini

Seringkali kita merasa bingung harus melakukan apa saat memiliki waktu luang sementara tugas dan pekerjaan sudah selesai semuanya. Kenapa tidak main game seru saja agar tidak bengong dan melamun. Game petualangan sepertinya bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang sedang tidak memiliki tugas untuk diselesaikan. Agar lebih seru dan nyata main game dari PC saja.

Banyak pilihan game offline PC dengan genre petualangan yang seru untuk dimainkan. Anda bisa memilihnya mana yang paling asik dan paling disukai agar waktu luang tidak terasa membosankan. Game petualangan terbaik yang ada di PC akan membuat Anda merasa seperti benar-benar sedang berada di dunia yang berbeda. Main game juga merupakan hiburan murah meriah yang bisa dilakukan.

Nah, apa saja pilihan game petualangan terbaik yang bisa dimainkan melalui PC Anda baik desktop maupun laptop? Lihat daftarnya berikut ini.

5 Game Petualangan PC Terbaik

Pixabay.com

1. Eastshade

Paduan antara petualangan seru, keindahan dan seni akan bisa Anda rasakan dengan memainkan Eastshade. Bahkan saking indahnya mungkin Anda akan membayangkan seandainya ini bukan sekedar game tapi dunia nyata.

Dalam game tersebut Anda akan berperan sebagai seorang pelukis yang melakukan pengembaraan pada dunia yang indah. Anda akan melukis obyek yang indah yang Anda jumpai dalam pengembaraan tersebut.

2. Firewatch

Bermain dalam game ini akan membuat Anda merasakan pengalaman dan petualangan seorang penjaga hutan. Karakter utama tokoh dalam game tersebut bernama Henry, penjaga hutan yang hanya memiliki walkie-talkie sebagai alat komunikasi. Satu-satunya alat komunikasi itulah yang digunakan Henry untuk menghubungi Delilah.

Di dalam game Firawatch tersebut nantinya Henry si penjaga hutan harus bisa memecahkan beberapa misteri yang terjadi. Ingat, Henry hanya memiliki walkie-talkie saja untuk berkomunikasi dengan orang lain. Disitulah keseruan dan ketegangan akan terjadi.

3. Far Cry 5

Inti dari game petualangan Far Cry sebenarnya seputar menjelajahi alam bebas, melewati daerah pemukiman serta menaklukan wilayah tertentu. Pemain akan memerankan karakter yang berprofesi sebagai penjaga keamanan yang tugasnya membasmi pemimpin sekte sesat. Project’s Eden Gate adalah nama dari sekte sesat tersebut yang harus dihadapi oleh karakter utama.

Keseruan akan terjadi ketika Anda membuka peta Montana yang sangat luas wilayahnya dan harus menjelajahinya. Tokoh utama dalam game ini yaitu si petugas keamanan yang diperankan oleh pemain tidak bicara apapun hanya berpetualang saja.

4. Detroit : Human Become

Game petualangan ini mengambil latar belakang cerita tentang masa depan dimana robot sudah dipekerjakan untuk membantu manusia. Dalam permainan tersebut robot sudah bisa diperjualbelikan secara bebas. Sebagai pemain Anda harus memainkan karakter 3 robot yang berbeda.

Robot pertama bernama Connor, seorang polisi yang tugasnya adalah menindak para robot yang tidak mematuhi peraturan. Robot kedua adalah Kara, robot wanita yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga pada keluarga yang kehidupannya kacau. Sedangkan robot ketiga adalah Markus, robot milik seorang seniman tua yang bertugas untuk merawatnya.

Tema dari game petualangan PC ini sebenarnya adalah action adventure dan interactive story. Terdapat pesan moral tersembunyi dari game Detroit : Human Become tersebut. Fokus cerita dari game tersebut antara lain yaitu alur ceritanya, pilihan dalam kehidupan dan moral bagaimana robot menjadi seperti manusia.

Hal menarik dari game ini adalah tersedianya beberapa opsi alur cerita dimana masing-masing akan membawa lanjutan yang berbeda pula. Artinya beda pilihan cerita dan lanjutan alurnya akan membawa Anda pada akhir kisah yang berbeda juga.

5. The Witcher 3 : Wild Hunt

Pixabay.com

Game petualangan seru di PC selanjutnya adalah The Witcher 3 : Wild Hunt yang merupakan game RPG action dan adventure. Pemain akan bermain dengan sudut pandang third person atau orang ketiga. Ceritanya tentang petualangan seorang penyihir yang memburu monster. Karakter dalam game tersebut bernama Geralt yang berasal dari daerah yang disebut Rivia.

Tugas pemain dalam game ini adalah memburu monster dengan berbagai adegan menantang seperti memanjat, melompat ataupun berenang. Agar bisa memburu monster maka Anda harus berjalan, berlari, menghindari serangan dan melemparkan senjata. Grafisnya yang bagus membuat seakan petualangan yang dilakukan tersebut benar-benar nyata.

Tersedia beberapa senjata yang bisa Anda pilih dan gunakan untuk mengalahkan para monster dalam game. Persedian senjata antara lain panah, bom, pedang perak dan juga pedang baja. Area yang akan dilewati dalam perburuan monster juga bermacam-macam mulai dari goa, pasar, gunung dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *