Cara Download Story Instagram

Jika ada platform media sosial yang merepresentasikan gaya hidup high-class dan kekinian, maka lebih pas kita nisbatkan pada Instagram! Ya betul sekali, dibanding Facebook dan beberapa platform medsos lain, Instagram memiliki engagement yang lebih tinggi. Pada dasarnya, Instagram merupakan aplikasi yang sangat mengasyikan. Anda bisa meng-upload foto paling kece, video momen-momen seru, gambar dengan quote, dan lainnya.

Namun ada satu lagi fitur yang dapat membuat Anda semakin betah menggunakan Instagram yaitu Instagram Story. Nah Instagram Story ini persis seperti feed pada umumnya, namun waktunya dibatasi selama 24 jam saja. Jadi setelah 24 jam, konten yang ada pada Instagram Story akan hilang. Jadi bagaimana caranya jika Anda ingin menyimpan konten didalam Story? Sayangnya, Instagram tidak memberi opsi download Story, jadi Anda mesti mencari cara alternatif. Kabar baiknya, Anda masih bisa mengunduh Story lewat beberapa cara berikut ini!

pexels.com

Cara Download Story Instagram Lewat Smartphone Android

Pada dasarnya, Anda bisa download Instagram Story lewat aplikasi pihak ketiga (bukan aplikasi bawaan Instagram). Untuk smartphone Android, ada banyak sekali aplikasi download Instagram Story yang bisa Anda temukan dan download di Google Playstore. Selain beberapa aplikasi di bawah ini, Anda juga dapat menemukan lebih banyak review aplikasi downloader di Mogloger. Nah di bawah ini adalah beberapa aplikasi terbaik di Android yang bisa digunakan untuk download Instagram Story!

  • Story Saver

Salah satu aplikasi download Instagram Story terbaik yaitu Story Saver. Ya, Anda bisa dengan mudah mengunduh foto dan video yang ada didalam Story dengan mudah dan cepat. Tak hanya itu, Anda ‘pun bisa download video-video IGTV dengan mudah dan cepat. Cara menggunakannya sangat mudah, Anda tinggal membuka aplikasi Story Saver, lalu log in dengan username dan password Instagram Anda, dan Anda ‘pun tinggal mencari konten Story yang ingin Anda unduh.

  • FastSave for Instagram

Jika Anda ingin download foto atau video Story, maka Anda mesti mengunduh aplikasi bernama Fastsave for Instagram. Nah aplikasi satu ini dapat dengan mudah dan cepat mengunduh konten Story dan menyimpannya di galeri ponsel Anda. Salah satu kelebihan aplikasi download Story Instagram satu ini yaitu mampu mengunduh beberapa foto dan video sekaligus, jadi lebih efisien tentunya.

  • StorySave by Liam Cottle

Bagi pengguna smartphone Android yang ingin download Story Instagram, maka segeralah unduh StorySave by Liam Cottle di Google Playstore. Aplikasi satu ini sangatlah simpel, dimana Anda bisa dengan mudah mengunduh konten Story dan juga bisa langsung repost di profil Instagram Anda. Lewat aplikasi berkualitas satu ini, Anda bisa menyimpan beberapa konten video dan foto sekaligus.

pexels.com

Cara Download Story Instagram Lewat Smartphone iOS

Bagi pengguna smartphone iOS, Anda ‘pun bisa download konten Story Instagram dengan beberapa aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang bisa dipercaya untuk mengunduh konten-konten Story, berikut beberapa diantaranya!

  • Repost Story for Instagram

Salah satu aplikasi download Story Instagram terbaik untuk iOS yaitu Repost Story for Instagram. Mengapa aplikasi ini sangat keren? Setelah Anda memberi akses pada Repost Story for Instagram, maka Anda bisa langsung mencari konten-konten Story yang Anda inginkan untuk diunduh, baik itu foto ataupun video. Kerennya lagi, dengan aplikasi satu ini, Anda bisa menonton Story secara anonim, sehingga pemilik Story tidak akan curiga pada Anda jika tiba-tiba Anda mempostingnya di media sosial (namun sebaiknya Anda ijin dulu demi keamanan dan kenyamanan).

pexels.com
  • Ins Story Repost for Instagram

Aplikasi lain yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh Story IG yaitu Ins Story Repost for Instagram. Selain itu Anda ‘pun bisa repost langsung konten Story milik orang lain dengan kualitas terbaik. Poin plus lainnya yaitu lewat aplikasi satu ini, Anda bisa memperpanjang batas waktu Story yang tadinya cuma 24 jam saja, keren bukan?

Nah itulah beberapa cara download Story Instagram, bagaimana mudah bukan? Namun bagaimanapun caranya, sebaiknya Anda ijin dulu deh sama yang punya Story. Terutama bagi Anda yang ingin repost konten Story di feed pribadi, jadi wajib ijin dulu sama yang punya Story. Bukan apa-apa, jika si pemilik konten Story tidak setuju dengan publikasi konten miliknya, bisa-bisa Anda dipidanakan. Namun terlepas itu, semoga artikel ini dapat mempermudah Anda download Story Instagram ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *