Tampak Awet Muda, Yuk Simak Cara Mengencangkan Wajah Yang Kendur Di Sini

 

Setiap orang tentu ingin memiliki wajah yang tampak awet muda. Namun ada beberapa orang yang justru mengalami wajah yang kendur, sehingga membuat terlihat lebih tua dari usia aslinya. Ada banyak faktor, mulai dari paparan sinar matahari, bahan kimia, polutan hingga gaya hidup. Berikut cara mengencangkan wajah yang kendur agar terlihat awet muda di sini.

Tips Mengencangkan Kulit Wajah dengan Mudah

  1. Mengurangi Konsumsi Gula

Seperti yang disinggung sebelumnya, faktor yang menyebabkan wajah kendur sangat banyak. Salah satunya adalah mengkonsumsi banyak gula, yang membuat tubuh cepat mengalami glikasi yang memproduksi AGEs. AGEs bisa memecah kolagen yang telah diproduksi oleh tubuh lebih cepat. Sehingga ada baiknya untuk memulai mengurangi konsumsi gula.

Dalam sehari, jumlah konsumsi gula yang dibutuhkan tubuh sekitar 2 sendok makan. Namun Anda perlu mencermati jika selain gula murni, ada beberapa makanan yang juga sudah mengandung gula. Sebagai gantinya, ada baiknya jika anda banyak mengkonsumsi air putih. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup, maka kulit akan terlihat muda serta kencang.

  1. Mengkonsumsi Makanan Yang Kaya Antioksidan

Kulit  menjadi bagian dari tubuh manusia yang banyak terpapar dengan oksidasi. Sehingga kulit bisa rusak walaupun dalam aktivitas harian. Untuk itu, dibutuhkan antioksidan yang akan membantu untuk memelihara kesehatan kulit. Mengingat antioksidan akan melawan kerusakan akibat oksidatif di kulit. Walaupun antioksidan juga bisa didapatkan pada pelembab.

Tetapi melawannya dari dalam tentu akan lebih efektif. Sehingga anda bisa mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan antioksidan tinggi sebagai cara mengencangkan wajah yang kendur. Anda bisa mendapatkan antioksidan ini dari beberapa makanan seperti anggur, blueberry, kacang merah, stroberi hingga bayam dan kangkung.

  1. Senam Wajah

Senang wajah juga bisa anda lakukan untuk mengatasi kulit wajah yang kendur. Hal ini dikarenakan saat anda senam wajah, maka kadar oksigen pada kulit akan mengalami peningkatan. Terdapat juga beberapa terapi yang bisa dicoba untuk mengencangkan wajah. Hanya saja metode ini masih mengalami banyak perdebatan di kalangan para ahli.

  1. Menggunakan Masker Wajah

Dalam rangkaian untuk membuat kulit wajah anda kencang, anda bisa menggunakan beberapa masker wajah. Mulai dari bahan alami seperti lidah buaya, mentimun, oatmeal dan masker yang sudah jadi. Bahan bahan yang disebabkan memiliki anti penuaan yang nantinya akan membantu meningkatkan elastisitas pada kulit anda.

  1. Konsumsi Makanan Tinggi Beta Karoten dan Vitamin A

Jika anda masih ingin menambah nutrisi agar kulit anda tetap kencang, maka pilihlah makanan yang tinggi beta karoten dan vitamin A. Vitamin A berfungsi untuk memperbaiki dan mencegah penuaan pada kulit. Sementara beta karoten akan memblokir sinar ultraviolet. Anda bisa mendapatkan pada makanan seperti ubi jalar, melon, wortel hingga aprikot.

  1. Melakukan Prosedur Medis

Membuat kulit kendur menjadi kencang juga bisa dilakukan dengan prosedur medis. Ada beberapa tindakan yang bisa anda lakukan, mulai dari Laser Peel yang tujuannya untuk meningkatkan kolagen. Atau terapi ultrasound, Botox, Operasi Facelift, Microneedlling atau Radiofrequency. Tentunya semua perawatan tersebut harus dilakukan dengan ahlinya.

Baik cara alami maupun tindakan medis, semuanya membutuhkan proses. Sehingga anda sebaiknya tidak mudah percaya pada produk yang menawarkan hasil instan. Terutama jika produk tersebut tidak banyak diketahui dan tidak tahu bagaimana keamanannya. anda bisa mengandalkan produk seperti maklon kosmetik yang sudah teruji klinis dan nomor BPOM yang aman.