Cara Membuat Bunga dari Kertas Jasmine yang Sederhana untuk Pemula

Kertas jasmine menjadi salah satu material yang sering digunakan untuk membuat bunga dari kertas. Anda perlu melihat tutorial cara membuat bunga dari kertas jasmin yang sederhana untuk pemula. Ini tidak membutuhkan waktu yang lama.

Kreasi bunga dari kertas jasmine dapat digunakan untuk berbagai kepentingan. Untuk ukuran yang kecil, anda dapat menggunakannya sebagai buket, atau hiasan di vas bunga. Bunga berukuran besar dapat anda gunakan sebagai dekorasi untuk berbagai acara.

Cara Membuat Bunga dari Kertas Jasmine

Terdapat beberapa langkah dalam cara membuat bunga dari kertas jasmine yang perlu anda ikuti. Cara ini dapat anda gunakan sebagai langkah awal ketika anda baru mencobanya di kali pertama. Berikut cara mudah untuk membuat bunga dari kertas jasmine.

  1. Persiapan

Terdapat beberapa hal yang perlu anda siapkan sebagai langkah awal dalam cara membuat bunga dari kertas jasmine. Selain kertas jasmine, anda juga perlu mempersiapkan gunting, lem, dan pensil.

  1. Buat Pola

Buatlah pola terlebih dahulu dengan pensil untuk mencetak kelopak bunga. Anda dapat menggunakan bentuk kelopak bunga sesungguhnya sebgai referensi dan buat bentuk yang mudah untuk diaplikasikan pada kertas.

  1. Gunting Pola

Gunting pola yang telah anda buat dan kemudian jiplak pola pada kertas jasmine. Kelopak standar biasanya berjumlah 5 helai, namun untuk hasil yang indah, anda dapat menambahkan jumlah kelopaknya.

  1. Satukan Pola

Langkah terakhir adalah menyatukan pola dengan lem yang telah anda siapkan. Teknik menyatukan pola juga memerlukan ketelitian sehingga hasilnya akan rapi dan indah. Setelah semua pola disatukan, anda akan memperoleh bunga dari kertas jasmine yang cantik.

Cara membuat bunga dari kertas jasmine akan membantu anda untuk berkreasi. Setelah anda mengetahui cara dasarnya, anda tentu dapat mengembangkannya dengan pola anda sendiri. Anda juga dapat menggunakan kertas jasmine untuk pembuatan kerajinan lainnya.