Bukit Kukusan Pemalang, Wisata Alam Menawan di Kaki Gunung Slamet

Objek wisata Bukit Kukusan merupakan satu dari banyaknya kawasan perbukitan yang ada di Pemalang. Dikenal punya potensi kuat sebagai destinasi alam, Pemalang memang memiliki banyak tempat dengan keindahan menawan. Salah satunya, wisata perbukitan bernama kukusan yang berada di kaki Gunung Slamet, tepatnya di Jl. Raya Karangsari – Guci No. 6020, Desa Gambuhan, Polosari, Pemalang, Jawa Tengah.

Wisata bukit di Pemalang ini memiliki lokasi yang sangat indah, di mana pemandangan alam yang disuguhkan luar biasa memukau dengan suasana yang sejuk dan asri. Pada siang hari, pengunjung dapat melihat hamparan sawah berwarna hijau dan gagahnya Gunung Selamet. Sementara saat malam, gemerlap cahaya bintang di langit dan lampu-lampu kota akan memperindah suasana malam hari dari bukit ini.

Selain panorama alamnya yang indah, di bukit ini juga ada beberapa spot foto menarik. Seperti ayunan yang digantung di atas pohon, gardu pandang, rumah pohon dan masih banyak lainnya. Untuk menikmati keindahan bukit di Pemalang ini, Anda hanya perlu membayar biaya restribusi sebesar Rp. 3000 per orang. Ditambah biaya parkir sebesar Rp. 2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5000 untuk roda empat.

Jika Anda mencari lokasi wisata yang menenangkan, Bukit Kukusan Pemalang ini bisa jadi pilihan alternatif Anda. Suasana yang masih asri ditambah lokasinya yang berada di ketinggian sangat cocok untuk tempat refreshing saat liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *