Buah Buahan yang Dapat Menurunkan Kolesterol

Kolesterol menjadi salah satu pemicu penyakit jantung. Tingginya kadar kolesterol pada darah akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang serius. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol adalah mengkonsumsi buah-buahan.

Jenis Buah untuk Menurunkan Kolesterol

Stroberi

Buah jenis beri-berian memiliki kandungan serat pektin yang tinggi. Serat ini berguna untuk menghambat penyerapan kolesterol pada usus. Berkurangnya kadar kolesterol jahat pada tubuh akan mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung.

Apel

Seperti halnya stroberi, apel juga mengandung serat pektin yang cukup tinggi. Mengkonsumsi apel setiap hari akan membantu sistem pencernaan untuk mengeluarkan kolesterol dari dalam tubuh.

Alpukat

Alpukat merupakan buah yang mengandung lemak tidak jenuh cukup tinggi. Jenis lemak ini ternyata dapat menurunkan kadar kolesterol pada tubuh. Lemak tak jenuh akan membantu melawan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh.

Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin tersebut dapat membantu mengurangi kolesterol jahat dan lemak tak jenuh dalam tubuh.

Itulah beberapa buah yang memiliki khasiat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *