Beberapa Suara Kucing Dan Maknanya

Kucing merupakan salah satu hewan yang sangat menggemaskan. Memelihara kucing merupakan salah satu hobi yang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Namun apakah Anda tahu bahwa suara yang dikeluarkan oleh kucing tersebut memiliki beberapa arti. Tidak semua suara kucing memiliki maksud yang sama.

Dan inilah beberapa suara kucing serta maksudnya

  1. Meong

Suara yang pertama suara yang pertama yaitu meong. Suara ini bagi kucing menandakan banyak arti. Bisa juga berarti selamat datang atau menandakan bahwa kucing tersebut lapar. Namun berbeda halnya dengan kucing yang sudah berumur tua. Jika kucing tersebut bersuara meong menandakan bahwa mereka sedang merasakan suatu kesedihan dan kekhawatiran akan suatu hal tertentu.

  1. Meracau

Suara yang kedua yaitu meracau. Suara seperti ini yaitu ketika kucing seperti mengetuk-ngetukkan giginya. Biasanya hal tersebut mereka lakukan ketika melihat binatang lain seperti burung ataupun tupai. Ini terjadi karena indikator kucing sebagai mangsa sedang naik. Tetapi kucing tidak dapat mendapatkan mangsanya.

  1. Mendesis

Suara yang selanjutnya yaitu mendesis. Suara ini seperti ketika Anda mendengar suara steak yang sedang dipanggang. Suara ini terjadi jika kucing merasa terancam. Disertai dengan telinganya yang mengarah ke belakang. Seperti kucing tersebut sudah siap untuk melakukan suatu perlawanan.

  1. Auman

Suara yang ke-4 yaitu caterwaul atau auman kucing. Kucing yang mengeluarkan suatu bunyi auman biasanya sedang dalam masa birahi. Hal tersebut sering terjadi ketika musim kawin kucing. Suara tersebut dikeluarkan seperti sedang memanggil pasangannya untuk berkawin.  Berbunyi seperti ‘Ahh-roo-ung’ .

  1. Berteriak

Suara kucing berteriak diartikan menjadi dua hal. Yang pertama yaitu ketika kucing betina sedang kawin. Dan yang kedua yaitu ketika kucing jantan saling berkelahi. Biasanya berkelahi karena memperebutkan teritorial wilayah mereka.

Itulah beberapa suara kucing dan juga maknanya. Setiap suara yang dikeluarkan oleh kucing memiliki artinya sendiri. Sebagai pecinta kucing Anda tentunya harus dapat mengerti maksud dari suara kucing tersebut. Sehingga dapat mengantisipasi hal apa yang dapat terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *