Kebanyakan dari orang tua, khususnya ibu akan memperkenalkan buah kepada buah hatinya pada saat dirinya sudah mengkonsumsi makanan padat. Selain buah dan sayur juga menjadi makanan yang pantas untuk diperkenalkan kepada bayi. Dari sekian banyaknya buah yang ada di pasaran, salah satu buah yang memiliki banyak khasiat Itu adalah buah pir.

Buah pir untuk bayi memang sangat bagus, sehingga para orangtua wajib memasukan buah pir ke dalam menu mpasi. Berikut Ini alasan mengapa buah pir sangat bagus untuk bayi, yaitu:

  1. Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi

Kandungan yang terdapat pada buah pir ini tidak hanya terkenal kaya antioksidan saja, akan tetapi juga memiliki efek glutathion dan juga antikanker. Sehingga sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Selain mencegah tekanan darah yang tinggi, buah pir juga melakukan pencegahan dan juga mencegah penyakit kanker.

  1. Menjadi sumber vitamin C

Di dalam buah pir ini terdapat kandungan vitamin C sebesar 20% yang mana untuk vitamin C ini sangat bagus apabila dikonsumsi bayi supaya memiliki kekebalan tubuh yang bagus. Selain itu kandungan vitamin C juga mempunyai zat antioksidan yang dapat melawan adanya kerusakan pada beberapa sel tubuh yang disebabkan adanya tidak aktif dan radikal bebas.

  1. Menjaga kesehatan kulit

Ternyata kandungan vitamin C yang terdapat pada buah pir ini juga sangat ampuh dalam menjaga kesehatan pada kulit, terutama pada kulit luar dari tubuh bayi. Dengan mengkonsumsi buah pir ini maka kekebalan tubuh akan lebih terjaga. Sehingga tidak akan mudah mengalami infeksi. Selain itu kandungan antioksidan yang terdapat pada buah pir bisa membantu untuk pembaruan sel pada kulit.

  1. Mengandung banyak serat baik

Mengandung serat baik juga ditemukan pada buah pir sebanyak 5 gram, sehingga apabila Anda mengkonsumsi pir setiap harinya bisa memenuhi segala kebutuhan serat harian sesuai yang dibutuhkan oleh bayi. Serat itu sendiri memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga dan gula di dalam tubuh supaya tetap sehat.

  1. Mencegah terjadinya sembelit

Ternyata pembeli tidak hanya dialami oleh orang dewasa saja, karena untuk bayi pun juga seringkali mengalami sembelit. Untuk mengatasi hal ini maka para orang tua disarankan untuk memberikan buah pir kepada bayi agar terhindar dari yang namanya sembelit. Salah satu alasannya yaitu buah pir ini memiliki kandungan sebagai zat diuretik secara alami sebagai pencahar tingkat ringan.

Masih ada banyak lagi manfaat buah pir untuk bayi. Melihat manfaat yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh bayi maka saat bayi sudah memasuki usia 6 bulan lebih dan telah mengkonsumsi makanan padat bisa memberikan buah pir secara rutin, yaitu setiap harinya bisa diberikan secara langsung dalam bentuk buah atau bisa juga dengan dibuat jus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *